Kisah TERHARU PARA MUALAF Saat Mengucapkan DUA KALIMAT SYAHADAT

 KISAH TERHARU PARA MUALAF SAAT MENGUCAPKAN DUA KALIMAT SYAHADAT



Jumat, 26 Juli 2013 (Ramadhan 17, 1434H) – Masjid Istiqlal yang ada di lokasi Jakarta Pusat jadi saksi seseorang Bella Saphira mengatakan kalimat syahadat, sebagai sinyal bila dianya jadi seseorang mualaf. Didampingi sebagian kerabatnya, Bellla Saphira Veronica Simanjuntak menuju kedalam ruang masjid.

Wanita kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 6 Agustus 1973 itu terlebih dulu pemeluk agama Protestan. Bella mulai di kenal di jagat hiburan dengan membintangi beragam sinetron serta iklan. Bella miliki gagasan besar yang akan datang kelak, yakni bakal menyelenggarakan pernikahan dengan seseorang jendral. Waktu berita itu bakal di konfirmasi, Bella kelihatannya malas sharing kebahagiaan itu dengan mass media.

Selesai mengatakan syahadat di masjid paling besar se-Asia Tenggara itu, Bella segera meninggalkan mass media yang telah menunggunya. Pihak keluarga juga yang mendampinginya tidak ingin diwawancara.

Bella tampak cantik dengan memakai pakaian kaftan putih gradasi biru. Sepanjang perjalanan menuju ruang masjid, Bella senantiasa menutupi muka dengan kerudung cuma sisi mata saja yang tampak. Dianya tidak mau peristiwa histori itu diliput oleh media.

Rekanan kameramen serta fotografer juga dilarang untuk menggambil gambar sepanjang sistem pembacaan syahadat.

Masjid termegah se-Asia Tenggara, Istiqlal di Jakarta Pusat jadi saksi untuk Bella Saphira yang saat ini jadi mualaf. Artis dengan nama komplit Bella Saphira Veronica Simanjuntak itu mengatakan dua kalimat syahadat diarahkan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Ali Musthafa Yaqub pada Jum’at pagi (26/7/2013).

Sebelumnya sistem diawali, Bella pernah di tanyakan tentang jati diri dianya. “Nama komplit Bella Saphira Veronica Simanjuntak. Anda berkemauan untuk masuk agama Islam lantaran ada paksaan atau hasrat sendiri? ” bertanya KH. Ali Musthafa Yakub.
Bella juga mengakui kalau dianya masuk Islam atas hasrat sendiri. “Saya berkemauan sendiri, ” kata Bella dengan nada begitu pelan. Selesai mengucap dua kalimat Syahadat Bella juga resmi jadi seseorang muslimah.

“Sekarang mbak Bella telah resmi jadi saudara muslim kita. Mbak Bella posisinya suci sebagai bayi yang baru dilahirkan. Mudah-mudahan mbak Bella memperoleh kesucian ini hingga akhir hayat, ” kata KH. Ali Musthafa Yakub.

Selesai acara, Imam Besar Istiqlal itu juga menjelaskan kalau Bella pernah menangis haru waktu diberikan saran.

“Sebelum pensyahadatan tampak agak bebrapa umum saja. Namun kemudian terharu bahkan juga hingga meneteskan air mata, ” katanya.

Air mata Bella tumpah sesudah terima saran selesai memeluk agama Islam. Bella yang barusan jadi muslimah di beri pesan supaya melindungi kehormatannya sebagai seseorang muslim.

“Dia meneteskan air mata waktu saya berikanlah saran. Saya katakan, waktu seorang masuk Islam, dia itu bersih seperti tak miliki dosa, seperti bayi yang baru lahir. Kemudian dia menangis, ” katanya.

Bella Saphira yang memakai baju tertutup dengan kerudung hijau pagi itu segera meninggalkan masjid Istiqlal selesai di beri saran di ruangan VIP oleh Imam Besar Istiqlal. (voa islam/Widad/trb/merdeka/kapanlagi)

0 Response to " Kisah TERHARU PARA MUALAF Saat Mengucapkan DUA KALIMAT SYAHADAT"

Post a Comment